Tuesday 5 May 2015

Aston Martin Membuka Dealer Pertamanya di Jakarta

Aston Martin
Aston Martin Jakarta (Kompas)
Aston Martin, pabrikan mobil eksotis asal Inggris mengikuti jejak pabrikan supercar lain seperti Lamborghini, Ferrari, Porsche, dan Lotus buat membuka agen pemegang merek (APM) di Indonesia. Aston Martin juga membuka dealer perdananya di Jakarta.

Semua model Aston Martin yang dimiliki dapat dipesan di Indonesia. Buat sementara, stok yang ada baru 4 unit. Terdiri dari Vantage V8 dan V12, DB9, Rapide S, dan Vanquish. Tapi jika stoknya habis, Aston Martin Jakarta dapat memesankannya lagi ke prinsipal buat memenuhi permintaan konsumen dalam waktu yang nggak terlalu lama. Cuma butuh waktu paling lama 5 bulan.

Aston Martin dijual di Indonesia dengan harga yang nggak jauh berbeda dengan mobil eksotis lain. Tapi lebih murah. Chief Executive Officer Aston Martin Jakarta, Joerg Kelling membocorkan harga Aston Martin di Indonesia mulai dibanderol Rp 6 miliar.

"Kurang lebih kami akan memasarkan Aston Martin mulai Rp 6 miliar off the road,” ujar Joerg Kelling. Tapi harga itu buat model standar. Kalau dipesan dengan macam-macam aksesoris dan pernik berharga lain, harganya bisa jauh lebih mahal. Tergantung aksesorinya.

”Anda bisa membicarakan dan membanggakannya sesuai pribadi Anda. Dan itu harganya bisa sampai Rp 12 miliar,” imbuh Kelling.

Karena Aston Martin sudah hadir secara resmi di Indonesia, maka garansi dan suku cadangnya lebih terjamin. Nggak cuma di Jakarta, Aston Martin juga melayani pemesanan dan servis dari daerah lain di seluruh Indonesia. Lengkap dengan garansinya. Kalau perlu, mekaniknya dapat diterbangkan ke daerah lain. Tentunya dengan biaya servis yang juga khusus.

President Director Aston Martin Indonesia, Ian Rianto Susanto meyakini walaupun ekonomi Indonesia melambat tahun ini, Indonesia tetap menjadi pasar yang menguntungkan buat Aston Martin. "Kami sangat yakin di Indonesia. Sejak 2011 kurang lebih sekitar 30-40 unit sudah ada di sini," ucap Ian. Ian juga menambahkan bahwa Aston Martin memiliki karakter yang sangat berbeda dibandingkan dengan mobil mewah lainnya. "Dibandingkan dengan Ferrari dan Lamborghini, Aston Martin jauh lebih unik. Karena ini lebih ke touring, dan mobil ini juga enak dikendarai sehari-hari," tambahnya.

Dalam film James Bond, Aston Martin kerap dipakai oleh James Bond sendiri. Mulai dari zaman Sean Connery sampai Daniel Craig di sekuel terbarunya, Spectre. Dalam film Spectre, James Bond akan mengendarai versi konsep Aston Martin, yaitu Aston Martin DB10.

No comments:

Post a Comment