Monday 11 May 2015

Volkswagen Membuat Mesin W12 Model Terbaru

Volswagen adalah pencipta mesin berkonfigurasi W pertama. Salah satu produk mesinnya adalah Volkswagen W12. Kini Volkswagen membuat mesin baru dari W12. Mesin Volkswagen W12 6,0 liter ini akan dipasang ke dalam ruang mesin mobil VW, Audi, dan Bentley.

Volkswagen W12 engine
Mesin Bentley W12 buatan VW
 Mesin Volkswagen W12 ini bertenaga 600 daya kuda pada 6.000 rpm. Mesin ini didukung dua twin-scroll turbocharger. Sehingga torsinya mencapai 663 lb-ft pada putaran 1.500 – 4.500 rpm.

Mesin Volkswagen W12 ini memiliki teknologi injeksi bahan bakar terbaru yang dibuat dari kombinasi komponen milik FSI Direct-Injection milik Audi dan TMPI multi-point injection system buatan Bentley. Karena bobotnya yang berat, mesin punya sistem suspensi yang dilengkapi peredam hidrolik berbahan elektromagnetik untuk menahan getaran.

Emisi mesin W12 buatan VW ini diklaim kurang dari 250 g CO2 per kilometer. Jumlah yang tergolong ramah lingkungan mengingat besarnya kapasitas mesin. Mesinnya sudah memenuhi standar emisi Euro 6. Penggunaan mesin didukung sistem nyala mesin start/stop serta sistem yang mengistirahatkan silinder bila tidak dibutuhkan. Artinya mesin bisa bekerja hanya dengan enam silinder. Sehingga walaupun mesinnya besar dan berat, efisiensinya tetap bisa diandalkan.

Volkswagen W12
Bentley Bentayga
 Volkswagen AG tidak menerangkan kapan model pertama bermesin W12 6.0 liter ini bakal masuk pasar. Namun kemungkinan mesin ini bakal digunakan pada model SUV Bentley Bentayga.

Sumber : Kompas

No comments:

Post a Comment