Wednesday 13 May 2015

Toyota Camry Eks Jokowi Dilelang

Toyota Camry
Toyota Camry eks Jokowi (viva.co.id)
Pemerintah Kota Solo melelang mobil-mobil dinasnya. Salah satu mobil dinas yang dilelang adalah Toyota Camry yang pernah menjadi mobil dinas Presiden Joko Widodo sewaktu masih jadi walikota Solo. "Mobil dinas wali kota yang pernah digunakan Pak Jokowi itu keluaran tahun 2002," kata Sekretaris Daerah Kota Solo, Budi Suharto di Solo, Rabu, 13 Mei 2015.

Toyota Camry eks Jokowi itu sendiri dibeli pada masa walikota  Slamet Suryanto. Sebelum Jokowi menjabat walikota. Camry itu dilelang dengan harga awal Rp 158 juta. Lelangnya dibuat dengan sistem terbuka. "Nanti peserta mengajukan penawarannya dalam amplop tertutup yang kemudian dimasukkan dalam kotak khusus," papar Pak Budi.

Hasil Lelang Toyota Camry Eks Dinas Jokowi

Toyota Camry bekas mobil dinas itu ternyata nggak laku dilelang. Alasannya karena harga awalnya yang lebih mahal dari pasaran umum. Toyota Camry 2002 di pasar mobil bekas dijual dengan harga Rp 120-130 jutaan. Lebih murah dari harga lelang Camry Jokowi itu.

Nggak cuma Toyota Camry aja. Kendaraan dinas lain juga ikut dilelang. Kendaraan yang dilelang adalah 27 unit mobil, 9 unit dump truck, dan 13 sepeda motor. Namun yang nggak laku ada 8 unit.Termasuk Camry itu.

Joko Widodo adalah pejabat yang dikenal ramah kepada rakyatnya. Selain itu kehidupannya juga sederhana. Toyota Camry yang dipakainya di Solo itu merupakan lungsuran (warisan) dari walikota sebelumnya. Padahal kelakuan pejabat lain, setiap menjabat selalu ganti mobil dinas dengan yang baru.

No comments:

Post a Comment