Thursday 7 May 2015

Daihatsu Memproduksi 4 Juta Mobil di Indonesia

Daihatsu
PT Astra Daihatsu Motor saat menerima kunjungan siswa SMK
Daihatsu sudah hadir di Indonesia sejak tahun 1978. Berarti umurnya sekarang mencapai 37 tahun. Jumlah produksinya mencapai 4 juta unit. Untuk merayakan pencapaian tersebut, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku APM-nya mengadakan seremoni di Sunter Assembly Plant PT ADM pada Kamis (7/5/2015). Turut serta dalam seremoni ini adalah Menteri Perindustrian Saleh Husin dan Menteri Perdagangan, Rachmat Gobel.

Pabrik Daihatsu di Sunter itu memproduksi 2 merek mobil. Yaitu Toyota dan Daihatsu. Produk Daihatsu mencatatkan kontribusi terbesar, yaitu sebanyak 2.076.546 atau setara dengan 51,9 persen. Sementara produk yang berlabel Toyota, seperti Avanza dan Rush, berkontribusi sebanyak 1.923.454 unit atau setara 48,1 persen.

Produk Daihatsu yang diproduksi di Sunter adalah Xenia, Gran Max, Luxio, dan Terios. Sedangkan produk lain yang sudah nggak lagi diproduksi adalah Taruna, Feroza, Espass, Zebra, Taft, Delta, Classy dan Charade. "Pencapaian produksi hingga 4 juta unit merupakan milestone penting ADM. Prestasi ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak, termasuk supplier hingga dealer," kata Presiden Direktur ADM, Sudirman MR.

Daihatsu akan terus melakukan transfer teknologi ke PT ADM agar orang Indonesia dapat memiliki kemampuan dalam rancang bangun produk otomotif nasional dengan kualitas global.

No comments:

Post a Comment