Monday 11 May 2015

Indomobil Akan Meluncurkan Suzuki Celerio

Suzuki Indomobil Sales (SIS) merencanakan peluncuran Suzuki Celerio di tahun ini. Suzuki Celerio sebetulnya sudah ditampilkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014. Namun peluncurannya baru akan dilakukan segera pada tahun ini.

Suzuki Celerio

“Celerio pakai teknologi CVT. Ini sekaligus membuktikan ke masyarakat bahwa Suzuki memiliki banyak teknologi,”ujar 4W Marketing Director SIS Makmur, saat test drive media Karimun Wagon R AGS (Auto Gear Shift) di Jakarta, pekan lalu. Karena itu, Suzuki Celerio nantinya akan diimpor dari Thailand yang sudah bertransmisi CVT. Di Thailand tersedia dua tipe transmisi, manual 5-percepatan dan CVT. Keduanya dipasang pada mesin K10B 3-silinder 998 cc.

“Suzuki Celerio akan menjadi model pertama Suzuki yang menggunakan CVT di Indonesia," ucap Makmur. Sebelumnya, SIS memang tidak pernah menawarkan CVT, transmisi ini dirasa mendukung transformasi SIS dari mobil komersial ke penumpang.

Suzuki Celerio akan segera diluncurkan sesudah peluncuran Karimun Wagon R transmisi otomatis. Seperti diketahui, Varian AGS Wagon R dijadwalkan meluncur pada 19 Mei mendatang. Jadi kemungkinannya, Celerio baru akan meluncur setelah tanggal tersebut.

Nantinya Suzuki Celerio akan ditawarkan dalam rentang harga yang ekonomis. Yaitu Rp 142 juta buat transmisi manual dan Rp 152 juta buat transmisi CVT. Harga ini lebih murah dari Splash yang harganya Rp 157,5 – 169,5 juta.


No comments:

Post a Comment