Friday 8 May 2015

Renault Duster Sudah Diproduksi di Indonesia

Renault Duster

Ternyata Renault sudah punya pabrik perakitan di Jakarta, Indonesia. Tipe yang dirakit pertama kali adalah Renault Duster. Tapi yang dirakit baru tipe 4x4. Tipe 4x2 diupayakan menyusul tahun ini. Pabrik Renault ini berkapasitas 30.000 unit setahun.

Renault Duster adalah SUV bermerek Perancis. Tapi dibuat oleh perusahaan mobil nasional Rumania, Dacia. Pertama kali tampil di Geneva Motor Show 2010. Duster memakai platform yang sama dengan Dacia Logan dan Sandero.

Renault Duster tersedia dalam banyak varian mesin dan sistem penggerak. Namun Duster yang masuk ke Indonesia cuma tersedia dalam 2 tipe. Yaitu tipe penggerak 2 roda (4x2) dan 4 roda (4x4) dengan mesin yang sama. Adalah mesin turbo diesel common rail 1,5 dCi. Tapi memiliki dua varian tenaga. Untuk tipe 4x2 bertenaga 85 daya kuda (dk) dan tipe 4x4 bertenaga 110 dk.

Renault Duster ini memiliki bobot yang cukup ringan. “Renault Duster ini hadir dengan berat yang sangat ringan, hanya 1,3 ton, dan torsi yang sangat melimpah dari mesin dieselnya, serta memiliki harga yang sangat terjangkau di kelasnya,” papar Yusak Kertowidjojo, selaku President Director PT Indomobil Sukses Internasional Tbk saat peluncuran Renault Duster 4x4.

Renault Duster memiliki ground clearance setinggi 210 mm dengan approach angle 30 derajat dan departure angle 35 derajat. Selain itu Renault Duster sanggup melalui genangan air hingga setinggi 400 mm. Ruang bagasi yang memiliki kapasitas 410 liter menjadi daya tarik tersendiri dari mobil ini.

Sumber : Autobild

No comments:

Post a Comment